Senin, 04 April 2011

WINDOWS TIDAK DAPAT DI START


Ketika system laptop/pc anda sedang rusak, System Restore dapat menjadi Virtual Livesaver. Namun, bagaimana jika laptop/PC anda mengalami kerusakan yang arah sehingga tidak dapat start masuk ke windows. Pada kasus ini coba Anda menggunakan save mode dengan command prompt untuk mengakses system restore dengan cara berikut:

  1. Setelah laptop anda di nyalakan dan sedang booting, tekan F8 beberapa kali sampai tampil layar Windows Advance Option Menu.
  2. Gunakan tombol panah pada keyboard laptop anda untuk memilih safe mode with command prompt, kemudian tekan enter.
  3. Akan tampilpesan di layar monitor anda, "Please Select the Operating System to Start". Anggap hanya mempunyai WindowsXP ysng terinstal di laptop anda kemudian tekan enter. Jika anda mempunyai operating system lebih dari satu, gunakan tombol panah untuk memilih Windows XP, kemudian tekan enter.
  4. Windows akan menjalankan beberapa software yang akan memakan waktu satu sampai denag 2 menit, tergantung dari versi windows yang telah di konfigurasi, Login Screen atau Welcome Screen akan di tampilkan. Jika anda melihat Welcome Screen, ketikkan ama account dan passord anda, tekan enter. Jika anda melihat Welcome Screen, klik icon untuk label account administrator atau account yang mempunyai hak administratif, kemudian ketik password anda.
  5. Setelah command prompt di tampilkan,pada area yang kosong ketik %systemroot%\system32\restore\rstrui.exe. kemudian tekan enter.
  6. setelah beberapa detik windows system restore akan di tampilkan. Klick tombol Restore My Computer To An Earlier Time
  7. klick Next
  8. setelah kalender ditampilkan, pilih hari dimana laptop atau PC anda bekerja dengan baik
  9. untuk mengkonfirmasi pilihan klick tombol next.
  10. Proses System Restore akan di mulai.
  11. Tunggu beberapa saat hingga laptop anda restart secara otomatis. setelah laptop anda hidup kembali , ikuti instruksi yang tampil di layar.
*Semoga Bermanfaat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar